Syarat Penggunaan Situs Web Dyson dan Syarat & Ketentuan untuk Penjualan & Pembelian Barang Online
Halaman ini menetapkan syarat dan ketentuan ("S&K") yang mengatur semua penjualan dan pembelian barang yang dilakukan melalui toko online yang dioperasikan oleh Luxasia Pte. Ltd. dan/atau afiliasinya (selanjutnya disebut “Luxasia”) di https://www.dyson.co.id (“Situs Web”). Ketika Anda menggunakan Situs Web dan membuat pesanan di sana, maka Anda telah dianggap menerima S&K. Semua penyebutan "kami", "milik kami", dan "oleh kami" dalam S&K merujuk pada "Luxasia" dan "Barang" merujuk pada produk bermerek Dyson.
S&K ini disepakati antara Anda dan Luxasia, distributor resmi Barang di Indonesia. Penggunaan Situs Web dan pembelian Barang melalui Situs Web tunduk dan sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam S&K ini
1. Penjualan dan Pembelian
1.1. Tunduk pada S&K, kami akan menjual dan Anda akan membeli, barang (“Barang”) sesuai dengan pesanan yang Anda lakukan melalui Situs (“Pesanan”). Semua Pesanan tergantung pada ketersediaan dan barang di keranjang belanja Anda belum dianggap telah dipesan dan dapat dibeli oleh pelanggan lain sebelum check out.
1.2. Kami hanya akan menerima Pesanan untuk pengiriman di Indonesia.
1.3. Kami akan menjual dan mengirimkan Barang hanya kepada pelanggan pengguna akhir. Anda setuju dan menjamin bahwa tujuan pembelian berdasarkan perjanjian ini adalah untuk penggunaan pribadi Anda sebagai pengguna akhir, dan bukan untuk penjualan kembali Barang (atau bagian atau komponennya) kepada pihak ketiga atau apa pun. Kami berhak menolak Pesanan Anda jika kami memiliki alasan wajar yang meyakinkan bahwa pembelian Barang bukan untuk penggunaan pribadi Anda sebagai pengguna akhir.
Situs web ini tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh anak-anak. Jika Anda berusia di bawah delapan belas tahun, Anda harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda sebelum mengungkapkan informasi pribadi apa pun atau melakukan pembelian apa pun dari Situs Web.
2. Melakukan Pemesanan
2.1. Anda dapat melakukan Pemesanan dengan mengisi formulir pemesanan elektronik yang tersedia di Situs Web (“Formulir Pemesanan”). Ketika nomor pesanan diberikan kepada Anda setelah Anda melengkapi Formulir Pemesanan dan mengirimkan pesanan, Anda dianggap telah mengkonfirmasi Pesanan Anda.
2.2. Informasi yang terkandung di Situs Web merupakan ajakan saja, yang tidak akan dianggap sebagai penawaran oleh kami untuk memasok barang apa pun.
2.3. Pesanan Anda merupakan penawaran dari Anda kepada kami untuk membeli Barang yang akan menjadi subjek Pesanan. Setelah Anda melakukan pemesanan, perubahan atau pembatalan pesanan Anda tidak akan diizinkan, kecuali jika disetujui lain oleh Luxasia secara tertulis atas kebijakannya sendiri dan mutlak, atau kecuali pengecualian tertentu yang ditetapkan dalam Klausul 7 di bawah. Kami memiliki kebijaksanaan tunggal dan mutlak untuk menerima atau menolak Pesanan tanpa memberikan alasan apa pun sehubungan dengan hal itu. Kami tidak menjamin bahwa barang-barang yang ditampilkan di Situs Web akan tersedia untuk dijual kepada Anda setiap saat.
2.4. Ketika kami menerima Pesanan Anda, kami akan memberi tahu Anda tentang penerimaan kami melalui konfirmasi tertulis (“Konfirmasi”) yang dikirim ke alamat surat elektronik yang Anda tentukan. Kuantitas, deskripsi dan spesifikasi (jika ada) dari Barang yang tercantum dalam Konfirmasi adalah bukti final dan konklusif dari hal tersebut. Kontrak yang mengikat secara hukum untuk penjualan Barang antara Anda dan kami tidak akan terbentuk kecuali dan sampai Konfirmasi tersebut telah diterbitkan oleh kami. S&K bersama dengan Pesanan dan Konfirmasi merupakan kesatuan perjanjian dan pemahaman antara Anda dan kami sehubungan dengan pokok bahasan Perjanjian ini (“Kontrak”) dan akan menggantikan dan membatalkan semua korespondensi, kesepahaman dan perjanjian sebelumnya dalam segala hal, jika ada, antara kami dalam hal yang sama.
2.5. Anda bertanggung jawab untuk memastikan keakuratan semua informasi yang Anda berikan sehubungan dengan Pesanan Anda, termasuk tanpa batasan, Alamat Pengiriman (sebagaimana didefinisikan dalam Klausul 5.1 di bawah) dan detail kontak Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan atau jika dalam melaksanakan kewajiban kami dan/atau melakukan tugas kami berdasarkan Kontrak terjadi kesalahan dengan cara apa pun yang disebabkan oleh informasi yang tidak lengkap dan/atau tidak akurat yang diberikan oleh Anda sehubungan dengan Pesanan.
3. Ketentuan Pembayaran
3.1. Kecuali ditentukan lain oleh kami, semua harga yang dikutip di Situs Web adalah dalam mata uang Rupiah (IDR) dan dapat disesuaikan dengan kebijakan mutlak kami setiap saat dan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
3.2. Harga pembelian Barang (“Harga”) adalah harga yang ditentukan dalam Konfirmasi. Meskipun demikian, kami memiliki hak tunggal dan mutlak untuk menyesuaikan Harga untuk mencerminkan setiap perubahan biaya Barang karena keadaan yang tidak terduga dan/atau faktor di luar kendali wajar kami, termasuk namun tidak terbatas pada, fluktuasi nilai tukar mata uang asing, peraturan mata uang, perubahan bea/retribusi pajak, kenaikan biaya tenaga kerja dan bahan atau biaya pembuatan lainnya, perubahan jadwal pengiriman atas permintaan Anda, atau instruksi yang terlambat atau kegagalan Anda untuk memberi kami informasi atau instruksi yang diperlukan.
3.3. Kecuali ditentukan lain oleh kami, pembayaran akan dilakukan dalam Rupiah (IDR) melalui transfer bank atau kartu kredit Visa, MasterCard atau American Express. Anda setuju untuk menggunakan kartu kredit Anda sendiri yang harus atas nama Anda. Luxasia tidak akan bertanggung jawab atas penipuan kartu kredit.
3.4. Pembayaran untuk Barang akan didebet dari kartu kredit yang Anda tunjuk setelah kami menerbitkan Konfirmasi kepada Anda.
3.5. Pembayaran kartu kredit Anda akan diproses oleh penyedia layanan resmi kami (“Pemroses Pembayaran”). Semua detail pembayaran yang dimasukkan melalui gateway pembayaran Pemroses Pembayaran yang mengumpulkan pembayaran kartu kredit untuk kami akan dienkripsi.
3.6. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan, termasuk pencurian atau penipuan, yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari:
4. Data Pribadi dan Privasi
Kami akan mengumpulkan dan menggunakan informasi yang Anda berikan sehubungan dengan Pesanan (“Informasi”) sesuai dengan Kebijakan Privasi sebagaimana diposting di Situs Web ini dan Klausul 4. Dengan memberikan Informasi kepada kami, Anda menyetujui penggunaan kami atas Informasi sebagaimana diatur di sini. Informasi akan selalu diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik (“Menkominfo 20/2016”). Harap perhatikan khususnya hal-hal berikut: -
4.1.Pengumpulan Informasi dilakukan untuk tujuan:
4.2.Kami akan melakukan semua upaya yang wajar untuk menjaga kerahasiaan Informasi. Namun, kami dapat dari waktu ke waktu, untuk tujuan yang disebutkan di atas, memberikan Informasi kepada:
4.3.Anda mengakui dan setuju bahwa Anda tidak akan meminta Luxasia bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang diderita atau ditanggung oleh Anda sebagai akibat dari penggunaan atau penyalahgunaan Informasi oleh pihak ketiga mana pun yang ditunjukkan dalam Klausul 4.2.
5.Pengiriman Barang
5.1.Tunduk pada Klausul 5.2, Barang akan dikirimkan kepada Anda di alamat yang Anda tentukan (“Alamat Pengiriman“) dalam Zona Pengiriman (sebagaimana didefinisikan di bawah) pada tanggal yang ditentukan dalam Konfirmasi (“Tanggal Pengiriman”). Pengiriman biasanya dilakukan antara pukul 08.00 hingga 18.00. pada hari kerja dari Senin sampai Jumat. Untuk menghindari keraguan, kami tidak akan melakukan pengiriman Barang ke tempat mana pun yang berada di luar Zona Pengiriman. Untuk maksud Klausul 5 ini, “Zona Pengiriman” berarti di manapun di Indonesia.
5.2.Untuk menghindari keraguan, jumlah biaya pengiriman yang dibayarkan kepada kami (jika ada) tidak dapat dikompensasikan dengan biaya pemasangan atau layanan lain yang harus Anda bayar (jika berlaku).
5.3.Kami berhak untuk merevisi ketentuan layanan pengiriman (termasuk namun tidak terbatas pada Zona Pengiriman dan biaya pengiriman) dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Semua biaya pengiriman yang dibayarkan tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dikembalikan, dan tidak dapat ditukar dengan uang tunai atau barang setelah Pesanan dikonfirmasi sesuai dengan Klausul 2.4.
5.4.Silakan lihat “Informasi Pengiriman” untuk detailnya. Meskipun demikian, waktu pengiriman Barang tidak akan menjadi inti dalam Kontrak dan hanya merupakan perkiraan terbaik kami. Kami berhak untuk mengubah Tanggal Pengiriman dari waktu ke waktu setelah memberikan pemberitahuan sebelumnya yang wajar kepada Anda, di mana Anda akan menerima pengiriman Barang pada Tanggal Pengiriman yang direvisi seperti yang mungkin kami sarankan. Dalam keadaan apa pun kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas keterlambatan apa pun (apa pun penyebabnya) sehubungan dengan pengiriman Barang (apakah hal tersebut telah diberitahukan kepada Anda atau tidak). Untuk maksud Klausul 5.4 ini, “Hari Kerja” berarti hari tidak termasuk hari Sabtu atau Minggu atau hari libur nasional di Indonesia.
5.5.Untuk melindungi kepentingan Anda dan sebagai catatan pengiriman, kami akan meminta Anda atau perwakilan resmi Anda, tergantung kasusnya, untuk menunjukkan kartu identitas atau dokumen identitas asli Anda dan otorisasi tertulis (jika berlaku) dan dokumen lainnya yang mungkin kami perlukan untuk verifikasi pada saat pengiriman. Kami berhak untuk menolak pengiriman Barang jika permintaan kami di bawah ini tidak sepenuhnya dipenuhi.
6. Pengalihan Risiko dan Kepemilikan
6.1.Barang yang dibeli di Situs Web ini dikirim oleh pengangkut pihak ketiga sesuai dengan kontrak pengiriman. Dengan demikian, risiko dalam Barang akan berpindah kepada Anda segera setelah kami mengirimkannya kepada pengangkut.
6.2.Terlepas dari pengiriman dan pengalihan risiko pada Barang atau apapun yang terkandung di sini, kepemilikan Barang tidak akan berpindah sampai harga total Pesanan yang dipesan telah dibayar penuh dan diterima oleh kami.
7.Pengembalian/Penggantian/Tidak Ada Pembatalan Barang
7.1.Pengembalian Barang Cacat atau Rusak
7.1.1.Kami akan dianggap prima facie telah melakukan dengan benar semua kewajiban berdasarkan Kontrak, dan Barang yang dikirimkan akan dianggap benar dan berkualitas memuaskan, kecuali pemberitahuan kesalahan dan rincian kesalahan tersebut diberikan secara tertulis dengan mengirim email atau menelepon layanan pelanggan kami, disertai dengan bukti yang sesuai yang menunjukkan bahwa ada perbedaan dalam Pesanan atau jika ada kerusakan atau cacat Barang pada saat pengiriman (seperti bukti foto) dan pengembalian Barang kepada kami di:
PT THE COOL
Jl. Mandala Raya No.20C, RT.13/RW.5, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440 (“Alamat Pengembalian”)
dalam waktu tujuh (7) hari kerja sejak tanggal pengirimannya di Alamat Pengiriman. Setiap klaim yang tidak dibuat sebagaimana tersebut di atas akan dianggap dikesampingkan dan benar-benar dilarang kecuali jika Anda dapat meyakinkan kami bahwa tidak mungkin bagi Anda untuk mematuhi batas waktu tersebut dan bahwa Anda telah mengajukan klaim sesegera mungkin.
7.1.2.Dalam hal permintaan diajukan sesuai dengan Klausul 7.1.1 dan tunduk pada bukti kesalahan yang memuaskan, kami akan, atas kebijakan kami sendiri dan mutlak:
7.1.3.Tanpa mengurangi apa pun yang terkandung dalam Kontrak, kecuali biaya pengiriman untuk mengembalikan Barang, semua biaya dan pengeluaran yang timbul dari pengembalian Barang berdasarkan Klausul 7.1.1 dan pengiriman penggantinya berdasarkan Klausul 7.1.2 (a) ditanggung oleh Anda sepenuhnya.
7.1.4.Pengembalian dana pembayaran berdasarkan Klausul 7.1.2(b) akan dilakukan dengan metode dan cara yang akan kami tentukan atas kebijakan kami sendiri dan mutlak.
7.1.5.Barang yang dikembalikan menurut Klausul 7.1.1 harus dikembalikan dalam kondisi aslinya yang tidak berubah dan dalam kemasan aslinya. Hadiah atau barang terlampir yang diberikan atau diterima oleh Anda bersamaan dengan Barang akan dikembalikan secara bersamaan.
7.1.6.Pengembalian atau penukaran Barang tidak diperbolehkan untuk alasan lain kecuali barang tersebut salah, rusak atau cacat pada saat pengiriman di Alamat Pengiriman, dan klaim tersebut diajukan sesuai dengan Klausul 7.1.1 di atas.
7.2.Pembatalan Pesanan
7.2.1. Pembatalan Pesanan tidak dapat dilakukan setelah Pesanan dikirimkan, kecuali jika disetujui lain oleh Luxasia atas kebijakannya sendiri dan mutlak atau jika Barang rusak, cacat atau ada perbedaan dalam Pesanan dan masalah tersebut diberitahukan kepada Luxasia sesuai dengan Klausul 7.1 di atas.
7.2.2.Kami memiliki hak dan kebijakan tunggal dan mutlak kami untuk menolak permintaan pembatalan Pesanan berdasarkan Klausul 7 ini. Dalam hal terjadi perselisihan di bawah ini, keputusan kami bersifat final dan konklusif.
8. Penafian Garansi
8.1. Kecuali sebagaimana dinyatakan lain dalam Ketentuan Garansi di situs ini atau secara tegas disediakan berdasarkan hukum dan peraturan Indonesia, isi situs web ini dan semua teks, gambar, barang dagangan untuk dijual dan informasi lainnya, yang dapat diakses dari atau tersedia melalui situs web ini disediakan dengan dasar “sebagaimana tersedia” dan “sebagaimana adanya”, tanpa jaminan dalam bentuk apa pun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan tersirat tentang dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau non-pelanggaran. Secara khusus, namun tanpa batasan, Luxasia dan afiliasinya tidak menjamin bahwa: (i) informasi yang tersedia di situs web ini bebas dari kesalahan, (ii) fungsi dan layanan yang disediakan di situs web ini tidak akan terganggu atau bebas dari kesalahan, (iii ) cacat atau kesalahan pada situs web ini akan diperbaiki, atau (iv) situs web atau server yang menghosting situs web ini bebas dari virus, trojan horse, atau kode atau komponen berbahaya lainnya. Anda mengakui bahwa persyaratan garansi yang berbeda mungkin berlaku untuk Barang yang berbeda yang dibeli di situs web ini.
9. Batasan Tanggung Jawab
9.1.Kontrak menetapkan sepenuhnya kewajiban dan tanggung jawab kami sehubungan dengan Barang dan tidak ada jaminan, ketentuan, atau persyaratan lain yang mengikat kami atau perusahaan lain mana pun dalam Grup Luxasia dan pejabat, direktur, karyawannya masing-masing, agen, penerus, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Kontrak. Setiap ketentuan dan jaminan, baik tersurat maupun tersirat oleh undang-undang, hukum umum atau sebaliknya, termasuk jaminan dapat diperjualbelikan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu, dan setiap kerusakan tambahan, kompensasi atau ganti rugi, selain dari ketentuan, jaminan dan kewajiban seperti yang secara tegas disediakan karena dalam S&K, sejauh dan sebagaimana diizinkan oleh hukum, secara tegas dikecualikan.
9.2.Tanpa mengurangi apa pun yang terkandung di sini, kewajiban agregat maksimum berdasarkan Kontrak oleh Luxasia dan/atau afiliasinya, baik dalam kontrak, kesalahan (termasuk kelalaian) atau lainnya dalam keadaan apa pun tidak akan melebihi jumlah yang Anda bayarkan berdasarkan Kontrak.
9.3.Kami tidak memberikan jaminan atas keakuratan informasi yang terkandung di Situs Web dan tidak menerima tanggung jawab apa pun yang timbul dari ketidakakuratan informasi yang terkandung di dalamnya. Setiap kesalahan ketik, klerikal atau kesalahan atau kelalaian lainnya di Situs Web, literatur penjualan, kutipan, daftar harga, penerimaan penawaran, faktur atau dokumen atau informasi lain yang dikeluarkan oleh kami akan diperbaiki setiap saat tanpa kewajiban apa pun dari pihak kami. Anda harus menggunakan Situs Web dan situs web lain yang diakses melaluinya, dengan risiko Anda sendiri.
9.4.Tidak ada kegagalan atau penundaan oleh kami dalam melaksanakan hak, kuasa atau ganti rugi apa pun berdasarkan Kontrak yang akan dianggap sebagai pengesampingan daripadanya, juga tidak akan ada satu atau sebagian pelaksanaan hak tersebut yang menghalangi pelaksanaan lebih lanjut daripadanya atau pelaksanaan hak, kuasa atau upaya hukum lainnya. Tanpa membatasi hal-hal tersebut di atas, tidak ada pengesampingan oleh kami atas pelanggaran Anda terhadap ketentuan mana pun dalam Kontrak yang akan dianggap sebagai pengesampingan atas pelanggaran berikutnya atas ketentuan tersebut atau ketentuan lain yang sama.
Kami tidak bertanggung jawab atas wanprestasi kewajiban atau tanggung jawab yang secara langsung atau tidak langsung disebabkan oleh atau akibat dari tindakan Tuhan, kebakaran, banjir, kecelakaan, kerusuhan, perang, serangan teroris, intervensi pemerintah, embargo, pemogokan, perselisihan perburuhan, kegagalan peralatan (termasuk namun tidak terbatas pada kegagalan sistem internet), atau penyebab lain di luar kendali wajar kami.
10. Ketentuan Umum
10.1.Anda tidak boleh mengalihkan atau memindahkan hak atau kewajiban apa pun berdasarkan Kontrak kepada orang ketiga mana pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami.
10.2.Kami berhak untuk mengubah S&K dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
10.3.Ketentuan yang terkandung dalam setiap klausul S&K harus dapat diberlakukan secara independen satu sama lain dan keabsahannya tidak akan terpengaruh jika salah satu dari yang lain tidak valid. Jika salah satu dari ketentuan tersebut batal tetapi akan berlaku jika beberapa bagian dari ketentuan dihapus, atau jika jumlah atau durasi (jika berlaku) yang disebutkan dalam ketentuan tersebut dikurangi atau dipersingkat, ketentuan yang bersangkutan akan berlaku dengan modifikasi, pengurangan atau penyingkatan tersebut yang mungkin diperlukan untuk membuatnya valid.
10.4.S&K sebagaimana diatur di sini dan setiap perselisihan atau masalah yang timbul dari Kontrak akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Baik Anda dan kami akan tunduk pada yurisdiksi non-eksklusif pengadilan Indonesia.
11.Persyaratan Penggunaan Situs Web
11.1.Dengan menggunakan situs web ini, Anda menunjukkan pengakuan dan persetujuan Anda untuk hal-hal berikut:
11.2. Kami dapat mengubah, menangguhkan, atau menghentikan Situs Web ini secara keseluruhan atau sebagian, kapan saja dan untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan atau biaya. Kami dapat, atas kebijakan kami sendiri, menghentikan atau menangguhkan penggunaan atau akses Anda ke semua atau sebagian Situs Web atau akun atau keanggotaan Anda, untuk alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada, pelanggaran S&K ini. Jika sewaktu-waktu, kami memberi tahu Anda bahwa akses Anda ke dan/atau penggunaan Situs Web atau akun Anda dihentikan, Anda harus segera menghentikan semua akses dan/atau penggunaan tersebut. Kami berhak untuk membatalkan, menunda, menolak untuk mengirim, atau menarik kembali dari pengirim atau pengangkut setiap pesanan jika penipuan atau aktivitas kriminal lainnya dicurigai. Jika S&K ini atau keanggotaan atau akun Anda diakhiri, pembatasan terkait masalah kekayaan intelektual, pernyataan dan jaminan, ganti rugi, dan pembatasan kewajiban yang ditetapkan di sini (serta kewajiban Anda lainnya yang menurut sifatnya harus tetap berlaku setelah penghentian) akan tetap berlaku setelah penghentian dan terus berlaku untuk Anda.
11.3. Situs Web ini mungkin berisi tautan ke situs web lain di internet. Dengan menggunakan Situs Web ini, Anda mengakui bahwa kami tidak memiliki kendali atas situs web tersebut dan bahwa kami tidak bertanggung jawab atas keakuratan, konten, legalitas, atau aspek lain apa pun dari situs web terkait. Dalam keadaan apa pun, referensi apa pun ke pihak ketiga, situs web pihak ketiga, atau produk atau layanan pihak ketiga tidak akan ditafsirkan sebagai persetujuan atau pengesahan oleh kami atas pihak ketiga, situs web pihak ketiga, atau produk atau layanan apa pun yang disediakan oleh pihak ketiga.
12.Pertanyaan
Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami di 0800-1-503800 (telepon) atau 0811-1901-1188 (Whatsapp) antara pukul 09.00 hingga 17.00 dari Senin sampai Jumat atau melalui email dysonindonesia@luxasia.com.